soft / hard Reset Nokia 3660 (s60)

Untung dech, aku pernah buka counter jadi bisa tau dikit-dikit tentang HP. Sebenarnya udah agak lama aku buka counter HP, jadi ya aku tularin apa yang aku tahu.
Aku mulai untuk yang pertama dulu ya... Nah pertama sie aku sempat bingung waktu baru-barunya hp 3660, yang pernah error dan lambat gitu dech...

Trus akhirnya aku dapat info klo itu soal mudah, ada semacam soft reset dan hard reset.Langkah-langkah berikut tidak hanya untuk HP 3660 saja, tapi untuk segala jenis NOKIA yang sudah s60. Baiklah g usah terlalu berbelit-belit lg ini langkah-langkahnya:

1) Soft Reset
Kamu tinggal tekan *#7780#, habis itu masukkan securyty code (12345 jika belum di ubah). Kode ini di maksudkan untuk me-reset tanpa menghilangkan software / aplikasi yang telah terpasang di HP kamu.

2) Hard Reset
Nah apabila cara yang pertama belum juga, coba cara yang kedua yaitu tekan *#7370#, habis itu masukkan security code (12345 jika belum di ubah). Kode ini di maksudkan untuk untuk me-reset dengan menghilangkan seluruh aplikasi yang menempel di HP kamu. Sehingga HP kamu akan seperti tampilan pada waktu kamu beli HP pertama kali.

3) HARD RESET lewat booting
Jika HP kamu mendapat error yang bener-bener serius dan tidak mau booting. Aku ada lagi 1 saran yang trakhir semoga bisa menyembuhkan HP kamu yang error. nah caranya gini tekan tombol telf, * tombol bintang, no.3 pada keypad kamu kemudian tekan on/off pada HP kamu anda. Dan jangan melepaskan ketiga tombol tersebut sampai kamu melihat formating screen.
Nah proses yang ketiga ini tidak mudah, jadi lakukan berulang-ulang sampai berhasil.

Ingat...!!! Sebelum kamu melakukan langkah yang ketiga:
a. Pastikan battery kamu harus dalam kondisi penuh.
b. Back up data pribadi kamu ke komputer atau MMC dulu.
c. Matikan HP kamu

0 komentar: