Perlu Diajarkan Lagi Kerendahan Hati Di Kehidupan Kota Besar

Seiring berjalannya waktu kerendahan hati yang menjadi icon negeri ini seakan sudah luntur. Seperti yang saya alami belum lama ini, di salah satu toko online sebut saja Istana Boneka Wisuda
Berawal dari hasil searching Boneka Wisuda dan berakhirlah menemukan toko online Istana Boneka Wisuda, dari situ saya memulai pembicaraan dengan salah satu admin di web tersebut di nomor 081514636699. Disebutkan saya harus mengisi form untuk kelengkapan dalam pemesanan boneka wisuda, setelah selesai barulah di hitungkan berapa biaya yang harus saya bayar. Kemudian sang admin menjelaskan bahwa dalam pengiriman boneka setelah 3-4 hari transfer di lakukan. Saat itu saya transfer hari sabtu tanggal 10/08/16 (Format tanggal : MM/DD/YY) seperti gambar yang saya sertakan. 
Setelah saya rasa waktu untuk pengerjaan cukup akhirnya hari kamis tanggal 10/13/16 (Format tanggal : MM/DD/YY) saya berniat menanyakan kapan barang akan di kirim, karena saya pikir sudah lebih dari sehari harusnya sudah jadi. Alangkah terkejutnya saya bahwa pesanan boneka saya ternyata belum di apa-apain dengan alasan lupa. Dan bilang kalau boneka yang tersedia itu dalam ukuran big size (red. yang saya pesan boneka melodi ukuran medium, karena waktu di awal percakapan sang admin bilang yang ready stock ukuran medium). 
Akhirnya saya di haruskan untuk transfer lagi untuk harga boneka yang big size, akhirnya saya bilang ke sang admin bahwa minimum transfer adalah 50.000. Akhirnya saya di minta untuk kirim pulsa yang isi 25rb dan 15rb. Dari situ saya mulai keberatan, karena waktu saya tanya berapa harga boneka yang besar tidak di jawab dan ketika saya mau minta COD (cash on delivery) juga tidak di jawab bisa atau tidaknya. 
Dan anehnya dari percakapan itu ada perdebatan bahwa saya kirim tanggal 10, dan harusnya tanggal 14 baru di kirim pesanan saya. Padahal kalau di lihat lagi bukti transfer jelas tertulis 10/08/16, kalau sang admin pikir itu tanggal 10, berarti saya kirim sudah 2 bulan yang lalu dong. Setelah saya jelasin mengenai tanggal itu malah sang admin mau di refund saja, dan tidak masalah kalau tidak jadi beli, Padahal bukan masalah jadi atau tidaknya beli, tapi masalah KOMITMEN sebagai penjual terhadap konsumen. Harusnya kan di carikan dahulu solusi terbaiknya bagaimana, bukan di jawab dengan ketusnya seperti itu. Yang saya sesalkan adalah TIDAK ADANYA PERMINTAAN MAAF, disitu sudah jelas-jelas bahwa kesalahan ada pada toko online Istana Boneka Wisuda
Saya berharap calon pembeli yang hendak order di toko online Istana Boneka Wisuda berpikir 2 kali sebelum melakukan transaksi. Karena saya sudah mendapatkan pengalaman buruk disitu dan semoga tidak terulang lagi kepada pembaca.

Berikut saya sertakan screenshot percakapan saya dengan sang admin.





Saya sertakan juga link-link lain yang menuju ke toko tersebut, di antaranya:








0 komentar: